Header Ads

Curi Barang Didalam Kios, Pelaku Dibekuk Polsek Japut


Polresta Jayapura Kota - Salah satu pelaku pencurian berinisial KK (24) warga Dok VII Distrik Jayapura Utara dibekuk pihak Kepolisian lantaran telah melakukan pencurian disalah satu kios di seputaran Jalan Sulawesi Kelurahan Trikora beberapa waktu lalu. 


Penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi nomor : LP/155/V/2020/Papua/Resta Jpr Kota/ Sek Japut tanggal 29 Mei 2020 yang dilaporkan korban Sukesi (49). 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawilling, S.Sos., MH ketika di konfirmasi siang tadi (28/9) membenarkan penangkapan salah satu pelaku pencurian oleh tim opsnal Polsek. 


"Penangkapan KK oleh tim opsnal ketika sedang pesta minuman keras di pantai depan Kantor Gubernur bersama rekan-rekannya pada malam senin (27/9) pukul 23.30 wit selanjutnya di bawah ke Mapolsek Jayapura Utara, " Ujarnya. 


Lanjut Iptu Handry, KK telah ditetapkan tersangka oleh penyidik dan dijerat pasal 363 KUHP ayat (1) dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.


"Hasil pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya namun dia tidak sendirian dalam melakukan aksinya melainkan bersama dua rekannya yang sudah dikantongi identitasnya, "Terang Kapolsek. 


Selain itu juga kata Kapolsek, barang-barang hasil curian berupa 1 unit TV 25inc, Laptop Lenovo, rokok 16 slop, beras satu karung dan HP telah dijual dan uangnya digunakan untuk foya-foya. 


Mantan Kasat Reskrim Kepulauan Yapen ini pun menjelaskan, kejadian pencurian itu terjadi pada hari jumat (29/9) sekitar pukul 01.30 wit, dimana para pelaku masuk kedalam rumah korban melalui jendela dapur selanjutnya mencuri barang-barang yang ada dalam kios. 


"Akibat kejadian itu korban Sukesi (49) mengalami kerugian sekitar 12 juta rupiah, " Pungkasnya. (*) 



Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.