Header Ads

Dampingi Warga Desa Serka Saipul Fadillah Bersihkan Sungai Dari Sampah


BARABAI-Serka Saipul Fadillah Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan bersama warga masyarakat desa Sungai Buluh kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan gotong royong pembersihan alur sungai. Selasa (29/9).


Gotong royong pembersihan alur sungai kurang lebih 200 meter, terang M. Ramli kepala Desa Sungai Buluh yang ikut serta dalam kegiatan.


Menurut M. Ramli, tumbukan sampah ini merupakan kiriman dari daerah Hulu yang terbawa oleh arus saat debit air sungai meningkat dan bermuara di daerah Sungai Buluh,”imbuhnya.


Lebih lanjut M. Ramli menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan warga masyarakat desa Sungai Buluh yang dipelopori oleh bapak Babinsa Serka Saipul Fadillah,” terangnya.


Dirinyapun sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini sudah sangat peduli dengan warga masyarakat maupun dengan lingkungan.”ucapnya.


Sementara itu Serka Saipul Fadillah disela-sela kegiatan gotong royong pembersihan sampah di alur sungai menyampaikan bahwa Sungai di desa Sungai Buluh ini merupakan lalu lintas warga masyarakat yang akan pergi ke kebun atau mencari ikan, jadi apabila aliran sungai terhambat oleh tumpukan sampah akan sangat menyulitkan warga untuk beraktifitas,”tuturnya.


Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal dibantaran sungai agar tidak membuang sampah di sungai, karena air akan tercemar dan kegiatan pembersihan sampah di aliran sungai ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi bencana banjir.”pungkasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.