Header Ads

Kampung 1001 Malam di Surabaya Menarik Perhatian Istri Jenderal Bintang Empat



Surabaya,- Kampung 1001 malam di Surabaya, lebih tepatnya di Kecamatan Krembangan, Kelurahan Dupak, Surabaya, menjadi daya tarik sendiri bagi Hetty Andika Perkasa.

Bukan disebabkan oleh daya tarik keindahan tersendiri, namun, kampung yang jauh dari hiruk pikuk pusat keramaian Kota itu, mendapat perhatian dari Istri Jenderal bintang empat di tubuh TNI-AD.

Beberapa bantuan sembako pun, disalurkan oleh Istri Jenderal TNI Andika Perkasa ke masyarakat di lokasi itu. Letaknya yang berada di bantaran sungai, sekaligus di kolong jalan tol penghubung Surabaya-Gresik itu, menimbulkan keprihatinan tersendiri.

Suradi (58), salah satu pemulung yang saat itu menerima bantuan sembako dari Hetty Andika mengatakan jika puluhan tahun dirinya sudah menetap, dan tinggal di kampung 1001 malam tersebut.

Warga yang saat ini menderita lumpuh itu mengungkapkan jika bantuan yang ia terima saat ini, sangat membantu perekonomian keluarganya. Ia pun mengaku, sangat terharu ketika Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana itu, bertandang ke rumahnya.

 “Bagaimana saya tidak kaget pak, rumah saya amburadul seperti ini. Tapi beliau (Hetty Andika Perkasa, red), Istri seorang Jenderal mau bertamu ke rumah saya,” akunya, haru.

Diketahui, usai mengujungi kampung 1001 malam, Hetty Andika Perkasa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Rusunawa yang berada di Kelurahan Dupak. Di lokasi itu, ia juga membagikan beberapa paket bantuan sembako ke para penghuni Rusun dengan didampingi oleh Ketua Persit Kodim 0830/Surabaya Utara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.