Header Ads

Kapolsek Japut : Mayat Tanpa Identitas di Tanjung Kayu Batu Adalah Warga Dok VIII



Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Mayat tanpa identitas yang ditemukan warga di Tanjung Kayu Batu (8/9) kemarin kini telah dikenali setelah keluarganya datang melapor ke Mapolsek Jayapura Utara semalam.

Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry Bawiling, S.Sos mengatakan, mayat tersebut diketahui bernama Semmi Jigibalom (27) yang merupakan warga Dok VIII Pantai Distrik Jayapura Utara.

"Sdr. Jibrael Kaay, semalam datang ke Polsek kemudian menyampaikan bahwa dirinya adalah Keluarga dari Korban Mayat yang ditemukan di Laut Tanjung Kayu Batu tersebut, " Ujar Iptu Handry ketika di Konfirmasi pagi tadi (9/9).

"Korban atas nama Semmi Jigibalom yang kesehariannya adalah seorang Nelayan sejak Minggu (6/9) pagi keluar melaut dengan menggunakan speed boat namun hingga ditemukan memang belum pulang kerumah," Ucap Kapolsek.

Dirinya juga menambahkan, keluarganya datang ke Polsek untuk mengambil jasad korban, namun untuk kepentingan penyidikan maka pihak Polsek memberitahukan untuk dilakukan autopsi agar diketahui korban meninggal karena apa, namun keluarga korban menolak dan menyatakan bahwa mereka sudah menerima kejadian tersebut dengan alasan bahwa Semmi Jigibalom meninggal karena laka laut.

"Maksud dan tujuan pihak keluarga datang kepolsek adalah untuk mengambil jasad Korban yang berada di RS.Bhayangkara, saat disampaikan bahwa korban akan dilakukan Otopsi guna mengetahui penyebab kematian untuk kepentingan penyidikan namun keluarga Korban menolak dengan alasan bahwa menerima kematian korban karena mengalami laka laut, kemudian selanjutnya penyidik membuat Surat pernyataan penolakan Tindakan autopsi," Pungkas Kapolsek.

Mantan Kasat Reskrim Polres Kepulauan Yapen ini juga menuturkan bahwa jasad korban diterima langsung oleh tantenya yakni Masa Imbowi (37) dan selanjutnya dibawa ke rumah duka Dok VIII Bawah jalan sulawesi No 20 Distrik Jayapura Utara.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan Dit Polair Polda Papua bersama Sat Polair Polresta Jayapura Kota berhasil mengevakuasi temuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas terapung di Perairan Tanjung Kayu Batu Distrik Jayapura Utara. Selasa (8/9) pagi pukul 10.30.

Tim gabungan Polair yang dipimpin oleh Paur Bin Ops Dit Polairud Polda Papua AKP Kordiali berhasil mengevakuasi jazad korban menggunakan 1 Speed Boat jenis tactical Polairud Polda Papua dan 1 Unit Long Boat Sat Polair Polresta Jayapura Kota, selanjutnya dibawah ke RS. Bhayangkaran

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi membenarkan temuan mayat sesosok mayat laki-laki tanpa identitas di perairan Tanjung Kayu Batu. (*)

Penulis   : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.