Header Ads

Operasi Bina Waspada Matoa-2020 Sambangi Pondok Pesantren Yaa Bunayya


Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Pondok Pesantren Yaa Bunayya Jln. Yoka No.19 Waena Heram Kota Jayapura Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota laksanakan giat Operasi Bina Waspada Matoa-2020, Sabtu (26/9) Siang.


Giat dipimpin Kaur Bin Ops Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Abdullah Chariri dan diikuti sekitar 15 Personil Polresta Jayapura Kota yang tergabung dalam Ops Bina Waspada Matoa-2020 dihadiri Pengurus Pondok Pesantren Yaa Bunayya Ustadz Ahmad Basudin bersama Santriwan dan Santriwatinya.


Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.H saat dikonfirmasi membenarkan giat Operasi Bina Waspada tersebut yang digelar di Pondok Pesantren Yaa Bunayya yang diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan tatap muka.


"Kami dari Polresta Jayapura Kota hadir disana dalam rangka melaksanakan program Kepolisian yaitu Operasi Bina Waspada Matoa 2020 yang bertujuan untuk mencegah berkembangnya kelompok Radikal dan Anti Pancasila yang dapat meresahkan Masyarakat di Wilayah Kota Jayapura agar situasi kamtibmas di Kota Jayapura tetap dalam kondisi aman dan kondusif," Ucap Kasat Binmas.


Ia juga menerangkan dengan mengedepankan tindakan pencegahan (Preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


"Kami mengharapkan kepada pengurus dan santri Pondok Pesantren Yaa Bunayya untuk selalu mendukung program/kegiatan Polri dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas, dan kami juga mengingatkan kembali kepada pengurus dan Santri dalam masa pandemi covid-19 ini agar selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan menjaga jarak antara satu dengan yang lain dan selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas sehari-hari," Ujarnya.


Pihaknya juga memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Yaa Bunayya berupa Kaligrafi dan Kitab Suci Al-Qur'an dengan harapan semoga apa yang diberikan dapat bermafaat dalam melaksanakan ibadah sehari-hari.


Ditempat yang sama, Ustadz Ahmad Basudin atas nama Pondok sangat berterima kasih atas bantuan dari pihak Kepolisan khususnya Polresta Jayapura Kota dan berharap selalu terjalin kerja sama yang baik serta semoga aparat Kepolisian terus menjadi pelindung dan pengayom untuk masyarakat banyak serta menjadi contoh yang baik.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.