Header Ads

Pangdam VI/Mulawarman Bersinergi Dengan Polda dan Pemprov Kalsel luncurkan Tim Komob Korem 101/Antasari Untuk Mengatasi Penyebaran Covid-19



Banjarmasin - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta serta Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menekan tombol sirene tanda dimulainya launching tim mobile di Makorem 101/ Antasari, Kamis, (10/9/2020).

Atas inisiasi Pangdam VI/Mlw, maka jajaran Korem 101/Antasari membentuk tim mobile yang terdiri dari Gabungan Personel TNI-POLRI, Pemda dan elemen masyarakat lainnya dalam rangka operasi penegakan disiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam acara peluncuran tersebut Gubernur menyampaikan bahwa "Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum ada obatnya dan kita sampai saat ini belum bisa untuk menghentikannya, sebagai bangsa dan rakyat pejuang kita tidak boleh menyerah dengan kondisi saat ini. Paling tidak kita bertahan untuk melakukan pencegahan dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan tingkat tinggi dengan melakukan 3 M, memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak."

Sementara Pangdam VI/Mlw mengatakan bahwa "Kita menghadapi covid-19 yang semua merasakan ancamannya begitu besar, maka kita harus melakukan aksi bersama. Kegiatan yang sinergi bersama dengan seluruh komponen bangsa pada hari ini kita bisa mencanangkan tim mobile."

"Dengan terbentuknya tim ini, paling tidak kita dapat mencegah atau memperkecil penularan covid-19." Lanjutnya

Sedangkan Kapolda Kaksel mengatakan mendukung penuh dengan adanya tim mobile dan siap mendukung penegakan protokol kesehan di wilayah Kalimantan Selatan. Semoga dengan dibentuknya tim mobile ini kita bisa melawan covid-19. imbuhnya.

Selain Forkopimda Kalimantan Selatan kegiatan dihadiri oleh Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Kasrem 101/Antasari beserta staf dan para Komandan satuan Jajaran Korem 101/Antasari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.