Header Ads

Sat Binmas Laksanakan Ops Bina Waspada di Gereja Pantekosta Dok IX


Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota dipimpin Kaur Bin Ops Iptu Abdullah Chariri melaksanakan giat Operasi Bina Waspada Matoa-2020 bertempat di teras Gereja Pentakosta Dok IX Pasar Inpres Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara, Senin (28/9) Sore.


Giat Operasi Bina Waspada yang dilakukan merupakan program pencegahan terhadap kelompok Radikal dan Anti Pancasila serta Intoleransi yang dapat meresahkan Masyarakat dengan mengedepankan tindakan Preemtif dalam bentuk binluh untuk menjaga Kamtibmas.


Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M mengatakan giat tersebut dituangkan dalam bentuk tatap muka dengan Pengurus dan Pemuda Gereja  yang dihadiri oleh Ketua Majelis Gereja Pdt.Yulianus Awarwi serta diikuti oleh Jemaat.


"Kami berharap Gereja Pentakosta Dok IX dapat membantu tugas Kepolisian guna memberikan edukasi bahaya penyebaran paham radikalisme, Anti Pancasila dan Intoleransi baik dikalangan Gereja maupun Masyarakat secara umum di wilayah Kota Jayapura khususnya di wilayah Distrik Jayapura Utara," Jelas Kasat.


Pada kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan berupa Gitar dan Bola Futsal agar dapat digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat untuk kegiatan Jemaat dan Pemuda Gereja.


"Tidak lupa kami mengingatkan kepada pengurus dan Pemuda Gereja agar tetap menjaga kesehatan dengan mempedomani protokol Covid-19 sehingga kita semua dapat terhindar dari pandemi wabah yang saat ini menjadi bencana global dan banyak menimbulkan korban jiwa," Tutup Kasat Binmas.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.