Header Ads

Satlantas Polresta Sosialisasi Ayo Pake Masker Kepada Pengguna Jalan


Polresta Jayapura Kota - Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota jajaran Polda Papua menggelar sosialisasi atau ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan masker sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19. 


Kegiatan ini diselenggarakan di Pertigaan Jalan Ringroad dan sepanjang pantai hamadi Distrik Jayapura Selatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH.,S.IK., MH didampingi KBO Lantas Iptu Muh. Arif, Kanit Turjawali Ipda Safrudin dan Kanit Dikyasa Ipda Nigia Gustri Pangesthining, S. Tr.K. Rabu (30/9) pagi. 


Dalam kesempatan ini, Satlantas Polresta Jayapura Kota melakukan sosialisasi himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan melalui stiker yang bertuliskan "Pace,Mace,Kaka,Ade.. Ayo Pake Masker" kemudian ditempelkan ke kendaraan yang melintas maupun kios-kios serta penjual makanan yang berada di sepanjang pantai hamadi. 


Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH mengatakan dengan kegiatan simpatik ini, diharapkan masyarakat Kota Jayapura dapat menerapkan Protokol kesehatan dalam keseharian sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, salah satunya adalah dengan menggunakan masker. 


"Ini upaya kami dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dikarenakan kasus tersebut setiap hari meningkat dan belum adanya kesadaran dari masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, " Ujarnya. 


Kasat lantas ini pun mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan menerapkan 3M (Menggunakan masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan) saat beraktivitas diluar rumah untuk keselamatan bersama. (*) 



Penulis : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.