Header Ads

Serka Abdul Hamid Gotong Royong dan Sosialisasikan Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan



BARABAI - Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serka Abdul Hamid melaksanakan gotong royong bersama pembuatan jalan pertanian bersama warga binaan di desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Jum'at (11/9).

Pembuatan jalan sepanjang kurang lebih 750 meter ini dilaksanakan atas kesepakatan warga masyarakat desa Babai guna mempermudah aktifitas di sawah."tutur Ahmadi salah satu warga yang ikut dalam kegiatan gotong royong.

Sementara itu Serka Abdul Hamid menjelaskan bahwa sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) kita harus tahu dan mengerti kondisi wilayah binaan.

Seperti kegiatan gotong royong yang dilaksanakan hari ini merupakan kesepakatan dari warga masyarakat yang sebelumnya bermusyawarah sebelum pelaksanaan kegiatan,"terangnya.

Dengan jalan tani yang di buat ini nantinya aktifitas para petani akan lebih mudah dan lancar dalam membawa hasil panen maupun aktifitas lainnya."imbuhnya.

Tak hanya itu kami juga mensosialisasikan kepada warga agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, karena akan membahayakan dan mengganggu kesehatan serta ancaman hukuman mulai penjara 10 tahun hingga dengan uang sebesar 1 milyar."tegas Abdul Hamid.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.