Header Ads

Sosialisasi 3M dan 1T Intens Dilakukan Sat Samapta Polresta Jayapura Kota



Polresta Jayapura Kota - Aktivitas warga di Kota Jayapura terus dipantau aparat Kepolisian Khususnya terkait upaya pencegahan Covid-19.

Pantau aktivitas warga ini dilakukan saat personil Satuan Samapta Polresta Jayapura yang dipimpin oleh Kanit Kasubnit 1 Turjawali Ipda Mangelo didampingi Kanit Dalmas Ipda Bisma Wira menggelar patroli di seputaran Kota Jayapura. Selasa (15/9).

Kanit Kasubnit 1 Turjawali Sat Samapta Polresta Jayapura Ipda Mangelo mengatakan kegiatan patroli dan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengajak warga selalu hidup sesuai protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru.

"Dengan pengeras suara, kami menghimbau agar masyarakat membiasakan diri memakai masker dalam setiap beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun serta tidak kontak fisik secara langsung, " Ujarnya.

Lanjutnya, sosialisasi 3M dan 1T ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikota jayapura, "terangnya.

Ipda Mangelo ini pun menambahkan, dalam pelaksanaan patroli masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berkerumun sehingga pihaknya memberikan teguran lisan dan memberi pemahaman terkait protokol kesehatan.

Adapun rute patroli dan pemberian sosialisasi yang dilaksanakan Sat Samapta yakni Jalan Ahmad Yani, Percetakan, Pelabuhan, Argapura, Hamadi, Entrop, Skyland, Kotaraja, Pasar Lama, Tanah Hitam, Jalan Baru dan Jalan Ringroad. (*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.