Header Ads

Tim Opsnal Polresta Berhasil Bekuk RO Pelaku Pemerkosaan di Koya Koso




Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Polresta Jayapura Kota yang dipimpin Aipda Ade Serosero berhasil membekuk RO (34) yang merupakan pelaku pemerkosaan anak dibawah umur bertempat di kediamannya di Kampung Koya Koso Distrik Abepura, Rabu (16/9) Malam.

AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK selaku Kasat Reskrim saat ditemui diruang kerjanya membenarkan penangkapan terhadap RO tersebut.

Kasat Reskrim mengatakan, RO ditangkap atas perbuatannya melakukan Pemerkosaan terhadap RL yang masih dibawah umur pada 11/9 lalu diseputaran Kampung Koya Koso Distrik Abepura.

"RO melakukan perbuatan bejatnya tersebut bersama rekannya terhadap RL pada 11 September lalu dan akhirnya semalam berhasil dibekuk sementara rekannya yang kini telah dikantongi identitasnya masih dalam penyelidikan oleh Tim Opsnal kami," Ucap Kasat.

Dirinya menambahkan, penangkapan berawal saat tim mendapat informasi bahwa RO sedang berada dirumahnya di Kampung Koya Koso kemudian Kanit Opsnal bersama anggota bergerak untuk lakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku tersebut hingga sekitar pukul 22.00 wit tim tiba di lokasi kampung koya koso distrik abepura dan langsung menuju ke rumah dimana pelaku sedang beristirahat kemudian tim melakukan penangkapan tanpa ada perlawanan dari pelaku.

"Setelah pelaku berhasil di amankan tim membawa RO ke Mapolresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan awal kemudian Tim menyerahkannya ke Unit PPA untuk ditindaklanjuti atau dilakukan penyidikan atas perbuatannya," Pungkas Kasat Reskrim.(*)

Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.