Header Ads

TNI bersama masyarakat desa Tamansari bergotong-royong melaksanakan karya bakti pembuatan jalan alternatif.



Kegiatan karya bhakti ini merupakan program semester II Ta. 2020 dengan sasaran pembukaan jalan baru/jalan usaha tani yang menghubungkan antara dukuh pandahan desa Tamansari menuju dukuh Plalangan desa Sumberarum kecamatan Jaken Kabupaten Pati.

Menurut Gus Amin, ST Kepala desa Tamansari, pembukaan jalan baru sepanjang 550 meter dengan tinggi timbunan 40 cm ini merupakan jalan alternatif dan juga sebagai jalan usaha tani yang dapat memperlancar proses pendistribusian hasil panen para petani.

"Pembukaan jalan baru ini melalui tanah bengkok perangkat desa dan ada juga tanah warga desa Tamansari serta warga desa Sumberarum yang dihibahkan kepada desa untuk pembangunan jalan tersebut," Ujar Gus Amin.

"Alhamdulillah semua tidak ada kendala dan hari ini kita kerjakan bersama TNI khususnya Kodim 0718 /Pati bersama warga desa Tamansari proses penimbunan pembuatan jalan,"Imbuhnya.

Kades menambahkan pekerjaan ini merupakan pekerjaan awal dan untuk selanjutnya apabila sudah terbentuk jalan proses selanjutnya adalah pemadatan dan rencana kedepan akan dilaksanakan pengecoran dengan rabat beton.

Ditemui dilokasi karya bakti hari Rabu 9 september 2020, Kapten Inf Kusmiyanto Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718 Pati menyampaikan bahwa Kegiatan karya bakti dilaksanakan masyarakat desa Tamansari bersama anggota Kodim 0718 Pati."Pembukaan jalan baru ini sebelumnya merupakan hamparan sawah tanah bengkok milik perangkat desa dan ada tanah milik masyarakat yang dihibahkan untuk pembuatan jalan," kata Kapten Kus.

"Ini sudah menjadi kesepakatan bersama melalui rapat dan warga antusias untuk mengikhlaskan tanah untuk kepentingan umum,"terangnya. (Snpt/Pendim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.