Header Ads

Untuk Paslon Pilkada 2020, Kapolda Kalsel Berpesan Agar Tetap Terapkan Protokol Kesehatan



Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menghadiri kegiatan Apel Deklarasi komitmen penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel 2020 bertempat di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel, Kamis (10/9/2020) pukul 10.00 Wita.

Apel Deklarasi ini dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Plt Sekda Provinsi Kalsel, Kasiter Korem 101/Antasari, Koordinator Intel Kejati Kalsel, Ketua KPU Kalsel, Ketua Bawaslu Kalsel, Kepala Dinkes Kalsel, Bakal Paslon Cagub dan Cawagub Kalsel serta Tim Pemenangan Bakal Paslon.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Kalsel beserta peserta Apel menyaksikan secara live streaming pembagian masker secara serentak, Kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan oleh Kapolri dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada 2020.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. menyampaikan beberapa point penting yakni untuk melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 terkait Penanganan dan Pencegahan Covid-19 dengan Tetap Mematuhi Protokol Covid-19 dan Peraturan Pemerintah terkait Covid-19; Agar meningkatkan patroli ke wilayah-wilayah dengan memberikan pemahanan kepada masyarakat terkait peraturan Presiden No.6 tahun 2020.

Sementara itu Ketua KPU Kalsel Bapak Sarmuji dalam sambutannya mengatakan kegiatan deklarasi serta penandatanganan pakta integritas, komitmen penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 dalam pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalsel ini bermakna sangat penting bagi semua, dimana seluruh pihak bertekad untuk melaksanakan pemilihan serentak di tahun 2020 dengan sukses, lancar dan damai.

Namun lanjut Sarmuji, kesuksesan tersebut tidak akan berarti apabila di sisi lainnya terjadi peningkatan mewabahnya Virus Covid-19 akibat tindakan dalam Pilkada 2020.

Untuk itu di momentum ini, Ketua KPU Kalsel mengharapkan agar ini dijadikan sebagai langkah awal untuk mensukses pelaksanaan pemilihan sekaligus menghentikan penyebaran Covid-19.

“Kami Penyelenggaraan Pemilu selalu menerapkan protokol kesehatan, begitu juga seluruh tim pasangan calon untuk selalu menerapkan protokol kesehatan didalam setiap kegiatan baik itu kampanye serta kegiatan lainnya yang mengundang massa,” tutur Ketua KPU Kalsel Sarmuji.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.