Header Ads

Abidin Bersyukur Mendapat Berkah Bedah Rumah Dari TNI


BARABAI-Program Karya Bakti TNI pada semester II Tahun 2020 Kodim 1002/Barabai yang mengusung tema "Karya Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat" dengan melaksanakan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) kepada warga masyarakat yang kurang mampu.


Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 1002-01/Birayang melaksanakan rehab rumah Abidin (65) di desa Wawai Gardu RT.002/001 Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Sabtu (10/10).


Dipimpin oleh Pelda Asep Suparman Anggota Koramil 01/Birayang membongkar dan merehab rumah Abidin.


Sebelumnya Kepala Desa Wawai Gardu, Sanusi menuturkan bahwa Abidin ini sudah 10 tahun hidup sebatang kara, keluarganya tinggal di luar daerah yaitu ada yang di Banjarmasin dan Kota Samarinda Kalimantan Timur,"terangnya.


Sampai saat ini Abidin statusnya masih sendiri/bujangan atau belum pernah menikah hingga di usia kurang lebih 65 tahun, dia tidak mempunyai pekerjaan tetap, dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Abidin bekerja serabutan (jadi kuli angkut dan membantu warga)."ungkapnya.


Kami atas nama pribadi dan warga masyarakat Wawai Gardu mengucapkan terima kasih kepada TNI (Koramil Birayang) yang telah merehab rumah warga kami saudara Abidin."imbuhnya.


Sementara itu Abidin hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada TNI, yang merehab rumahnya,  selama kurang lebih 15 tahun baru kali mendapat perbaikan/rehab."ucapnya.


Sedangkan Danramil 102-01/Birayang Kapten Inf Subhan menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan rehab rumah milik Abidin, Babinsa kami Serda Sigiarto bersama Kepala Desa Wawai Gardu melaksanakan survei dilapangan rumah siapa yang layak kami rehab,"terangnya.


Kondisi rumah Abidin sebelum direhab sungguh memprihatinkan, bagian atap rumah banyak yang bocor sehingga apabila turun hujan air masuk melalui atap yang berlubang, sedangkan dibagian dinding banyak yang sudah lapuk dimakan usia serta berlubang dibagian dapur.


Dengan pertimbangan kondisi rumah tersebut kami bersama anggota sepakat untuk merehab rumah Abidin, dan semoga dengan rehab yang kami lakukan akan membawa berkah untuk Abidin dan kita semua."tegas Subhan.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.