Header Ads

Anggota Kodim Barabai Mengikuti Webinar Penyuluhan Narkoba


BARABAI-Sebanyak 10 orang anggota Kodim 1002/Barabai mengikuti penyuluhan Narkoba bertempat di Aula Mapolres Hulu Sungai Tengah di jalan ir.H.P.M.Noor nomor 29 Barabai.Rabu (07/10).kemarin.


Salah satu narasumber adalah Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan bahwa kegiatan ini   untuk memberikan edukasi kepada TNI-Polri dan siapapun tidak terjerumus karena narkoba.


Tak hanya itu, jenderal bintang dua tersebut juga menyampaikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan sanksi hukum sesuai undang-undang.


"Selain narkoba, banyak jenis obat-obatan yang tanpa izin edar, miras dan miras oplosan. Dengan demikian seluruh masyarakat khususnya warga Kalimantan Selatan yang awam, tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan serta dapat menyebabkan kematian," terang Niko.


Dia juga berharap dengan edukasi ini dapat memberikan mengetahui dan bisa dimengerti tentang bahaya narkoba, sehingga dapat ikut berperan aktif dalam program pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan peredaran gelap narkoba di wilayah Hukum Polda Kalsel."tukasnya.


Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol melalui Pasi Inteldim 1002/Barabai Kapten Czi Obet Subagiyo menyampaikan bahwa kegiatam yang dilakukan anggota Kodim Barabai mengikuti penyuluhan Narkoba merupakan salah satu upaya untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba di tubuh TNI,"ujarnya.


Dengan kegiatan ini juga, nantinya para anggota dapat mensosialisasikan bahaya narkoba untuk keluarga dan warga masyarakat binaannya."tegas Obet Subagiyo.


Narasumber lain dalam Webinar ini adalah Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza di Kemenkes RI dr Siti Khalimah, publik figur Olivia Zalianty selaku Duta Anti Narkoba, dipandu presenter Choky Sitohang.(pendim1002)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.