Header Ads

Babinsa Desa Kranggan Ajak Warga Donor Darah Peduli Kemanusiaan


Klaten | Dalam Pandemi Covid-19 yang masih terjadi membuat ketersediaan darah di berbagai Rumah Sakit semakin menipis, dengan kondisi tersebut PMI menggelar donor darah secara mobile yang digelar di Halaman puskesmas Manisrenggo, Selasa (6/10/2020).


Babinsa Desa kranggan Koramil12/Manisrenggo Sertu Ali Masykur yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan donor darah ini bertujuan membantu Rumah sakit dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan darah selama penanganan Covid-19.


Menurutnya, imbas dari meningkatnya jumlah pasien Covid-19 dan kebijakan Social Distancing stok darah di beberapa rumah sakit semakin menipis, Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan darah masih cukup tinggi, Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk peduli terhadap sesama.


Dalam pelaksanaanya kita tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, karena cukup tingginya antusiasme karyawan dan warga yang ingin donor namun keterbatasan sarana dan prasarana yang digunakan, ujar Babinsa.


Kepala Desa kranggan  Hardjito Mengatakan kami siap membantu PMI, para Karyawan serta Security siap untuk Donor Darah guna membantu PMI Maupun Rumah Sakit yg kekurangan Stok darah terlebih lebih di massa Pandemi ini semoga apa yg kami lakukuan bermanfaat untuk kepentingan orang banyak dan untuk Kemanusiaan.


Sementara Dokter yang memimpin pelaksanaan donor darah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Babinsa yang membantu pelaksanaan sehingga target donor hari ini dapat tercapai.Pendim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.