Header Ads

Bhabinkamtibmas Hamadi DDS ke Warga Himbau Pencegahan Covid-19


Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Mengingatkan warga binaannya guna mencegah/mengantisipasi wabah virus yang sedang trend saat ini yakni Covid-19, Bhabinkamtibmas Hamadi Ipda Sabtuwadji melakukan Door to Door System (DDS) di Kompleks Pemukiman Warga Rt 02 /Rw 07 Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Rabu (7/10) Siang.


Dalam setiap kunjungan warganya Ipda Sabtuwadji selaku Bhabinkamtibmas menghimbau tentang pentingnya protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, S.H melalui Ipda Sabtuwadji saat dikonfirmasi membenarkan kunjungan DDS yang dilakukan ke warga binaannya.


Sesuai anjuran, Ipda Sabtuwadji menyampaikan ke setiap warga bahwa pemerintah mewajibkan masyarakatnya untuk menjaga kesehatan masing-masing terlebih dalam lingkup keluarga, guna mencegah wabah penyakit yang saat ini marak dipersoalkan yaitu Virus Corona (COVID-19).


"Saya memberitahukan tentang gejala, dan pencegahan wabah tersebut serta etika untuk batuk baik di lingkup keluarga dan lingkungan setempat. Tidak lupa saya juga mengingatkan agar memperhatikan putra/i mereka saat bermain diluar rumah guna mencegah terjangkitnya penyakit Virus Corona pada anak," Ucapnya.


"Saya juga mengajak warga untuk ikuti peraturan Pemerintah tentang protokol kesehatan dengan mengedepankan 3M yaitu Menjaga jarak saat sedang berkomunikasi dengan siapapun, Menggunakan masker karena penularan virus ini bisa melalui pernafasan atau mulut dan Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir guna memastikan kedua tangan harus dalam keadaan selalu bersih, terkadang kita lupa pegang suatu benda dan memegang makanan dalam kondisi tak sadar kalau tangan kita kotor," Ujar Ipda Sabtuwadji.


Warga Hamadi senang dan menerima baik atas kehadiran dari Bhabinkamtibmas Ipda SABTUWADJI yang telah mengingatkan dan menghimbau guna mencegah/ mengantisipasi adanya wabah Covid-19 disekitar kita semua.


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.