Header Ads

HUT TNI Ke-75, Dandim Lumajang Pimpin Pembagian Masker Serentak


Lumajang, Pendim 0821 - Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75 Tahun 2020, Komandan Kodim 0821/Lumajang Letnan Kolonel Inf Andi A. Wibowo S. Sos.,  M.I.Pol., memimpin pembagian ribuan masker dan puluhan karung beras di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, di Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (5/10/2020).


Pembagian masker berbahan kain sekitar 36 ribu buah di bagi secara serentak disejumlah pondok pesantren dan tempat keramaian yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0821/Lumajang.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengatakan bahwa, TNI khususnya Kodim Lumajang telah memaksimalkan daya dan upaya dalam mendukung pemerintah mencegah Covid-19.


"Selain memberikan bantuan masker pada pondok pesantren, di wilayah kami juga menggelar operasi Yustisi secara masif yang dalam pelaksanaannya bersama Polsek dan Kecamatan, sehingga harapan kami tolak ukur dalam mengantisipasi melawan Covid 19 optimal," kata dia.


Andi juga mengatakan, di hari ulang tahun TNI ke 75, jajaran Kodim 0821/Lumajang bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum guna mempererat tali persaudaraan antara ulama pondok pesantren dengan TNI AD.


"Dimana dalam sejarah, bangsa ini tidak bisa lepas dari ulama, rakyat dan TNI yang bersama - sama berjuang merebut kemerdekaan. Dari hal itu kami berinisiatif merangkul, mengajak bersama - sama untuk bisa mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh senior - senior kami, sesepuh - sesepuh sehingga generasi penerus akan hadir, lahir dari pondok - pondok pesantren untuk seyogyanya memimpin bangsa yang lebih berakhlak, bermartabat," ujarnya.


Sementara itu, Pembina Pondok Pesantren Miftahul Ulum K.H. Husni Zuhri menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan Dandim 0821/Lumajang yang sudah memberikan perhatian dan bantuan terhadap Ponpes.


Lanjut dia, pengurus ponpes akan membantu dan berpartisipasi untuk meringankan tugas pemerintah dalam menghadapi ujian (wabah Covid-19)


"Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan kehormatan ini, mudah - mudahan pondok pesantren ini akan lebih baik, lebih maju dan lebih sempurna. Kami siap untuk bersinergi, sesuai dengan harapan Dandim," pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.