Header Ads

Kapolsek Muara Tami Hadiri Upacara Virtual HUT TNI Ke-75 di Batas Negara


Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H bersama Kapolsubsektor Skouw Wutung Iptu Kasrun, S.H menghadiri Upacara Virtual Hari Ulang Tahun TNI Ke-75 di Perbatasan RI-PNG bertempat di Pos PLBN Perbatasan Negara Republik Indonesia dengan Papua New Guinea, Senin (05/10) Pkl.11.00 Wit.


Upacara dihadiri Komandan Satgas Kotis Pamtas RI-PNG YMR 413/Bremoro Mayor Inf. Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, Wadan Satgas Kotis Pamtas RI-PNG YMR 413/Bremoro Kapten Inf.Hervin Rahadian Janat, S.T., M.Han, Kepala Administrator PLBN Yan Z. Numbery, para Perwira dan Danki Satgas YMR 413/Bremoro.


Adapun Upacara Virtual yang berlangsung dipimpin oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo bertempat di Istana Negara dengan tema Sinergi Untuk Negeri.


Dalam pelaksanaan upacara yang berlangsung, Komandan Satgas Kotis Pamtas RI-PNG Mayor Inf. Anggun Wuriyanto, S.T., M.Han melaporkan situasi perbatasan negara masih dalam keadaan aman dan terkendali.


"Sebanyak 450 personil telah tersebar di 18 pos satgas dengan wilayah tanggung jawab meliputi Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom dan untuk sinergitas antara TNI-Polri, instansi terkait dan masyarakat berjalan dengan baik," Ungkapnya kepada Presiden.


Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan di wilayah perbatasan negara dan selanjutnya siap untuk meneruskan pengabdian dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-PNG.


Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada personil yang bertugas di wilayah perbatasan Skouw RI-PNG untuk jaga keamanan perbatasan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.