Header Ads

Maksimalkan Peran Linmas Babinsa Koramil Juwiring Beri Pembekalan dan Pelatihan


Klaten | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Juwiran Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Serda Tridoyo bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan terhadap Linmas Desa Juwiran untuk memaksimalkan peran Linmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan Desa. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Desa Juwiran, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten, Sabtu (10/10/2020).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Juwiran Santoso, Amk. beserta Perangkat, Babinsa Juwiran Serda Tridoyo, Bhabinkamtibmas Juwiran Bripka Slamet, Ketua BPD Juwiran, Ketua Linmas Juwiran beserta Anggota 31 orang. 


Babinsa Desa Juwiran Serda Tridoyo mengatakan bahwa sebagai wujud sinegritas, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas Desa Juwiran. 


“ Kegiatan ini juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat,” terang Babinsa.


Ditambahkan Babinsa, dalam kesempatan ini kami memberikan materi kedisiplinan dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan komponen penting dalam masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat  Bela Negara.


Masih di Kantor Desa Juwiran, Kepala Desa Juwiran Santoso, Amk. yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah memberikan pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya.Pendim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.