Header Ads

Seorang Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Kotaraja


Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Personil Polsek Abepura dipimpin Kanit Reskrim Ipda Andi Reza Pahlawan, S.Trk mendatangi TKP penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki bertempat di Blok D Kotaraja Grand Kelurahan Waimhorock Distrik Abepura, Jumat (9/10) pagi.


Mayat pria tersebut bernama Christian Yohanis Hamadi (56) yang ditemui pertama kali oleh saksi Oktavia Lombanaung (19) saat masuk kerumahnya.


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwith, SE.,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut dan kini dalam penanganan unit reskrim Polsek Abepura.


"Benar telah ditemukan seorang pria dalam posisi terlentang diatas kasurnya di dalam rumah sudah tidak bernyawa di kompleks perumahan kotaraja grand kelurahan Waimhorock," Ungkap Kapolsek.


Ia menjelaskan, menurut keterangan saksi di TKP, Oktavia yang hendak bekerja menjadi asisten rumah tangga di rumah korban datang pagi itu kemudian menemukan saksi Alvonsiu Ukat yang merupakan supir pribadi korban sedang duduk didepan pintu masuk rumah korban.


"Ketika ketemu supir pribadi korban, kemudian saksi Oktavia menanyakan kenapa duduk diluar tidak masuk namun sang supir menanyakan coba telepon Bapak (korban) karena dirinya dari pertama datang belum menjumpai korban," Terangnya.


Kapolsek juga menambahkan, setelah menelpon korban dan tidak dijawab, kemudian saksi Oktavia mengecek pintu korban dan ternyata dalam keadaan tidak terkunci lalu dirinya masuk dan menemukan korban dengan posisi terlentang diatas kasur dan terlihat sudah tidak bernafas. saksi Oktavia lantas memanggil supir korban untuk masuk dan melihat keadaan korban. "Setelah dicek benar bahwa korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa," Pungkasnya.


Dirinya pun menuturkan, setelah menerima laporan penemuan mayat tersebut, pihaknya langsung mendatangi dan melakukan Olah TKP. "Dimana dari hasil pemeriksaan terhadap mayat korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan diduga korban meninggal dunia karena serangan jantung. Kini kasus tersebut masih didalami oleh unit reskrim Polsek Abepura sambil menunggu keluarga korban, sementara jenazah korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara," Ujar Kapolsek Abepura.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.