Header Ads

"Sinergi Untuk Negeri" Hut TNI Ke-75 Dandim Pati Serahkan Kunci Simbolis


Pati - Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 yang bertajuk  "Sinergi Untuk Negeri” Rehab RTLH yang dilaksanakan oleh Koramil 12/Margorejo berlokasi di dukuh Lumpur desa Bumirejo kecamatan Margorejo Kabupaten pati hari ini diresmikan.

 

Peresmian ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol kepada Rakiman (51) pemilik rumah, warga Dukuh Lumpur Rt. 05 Rw.03 Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo yang  sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.Rabu, (07/10/2020).


Turut hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Margorejo, perwakilan dari PT Dwi Kelinci , perwakilan kantor Imigrasi, perwakilan Puskesmas Margorejo, Kepala desa Bumirejo Abdul Hadi, saudara Bogi dari Perwakilan dari PT Seijin Garment serta 10 orang masyarakat penerima  bingkisan sembako dari Kodim 0718/Pati.


Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia yakni “Sinergi Untuk Negeri,  dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini dikerjakan selama sekitar dua minggu oleh anggota Koramil 12/Margorejo bersama masyarakat setempat dengan sokongan dana dari para Donatur diantaranya adalah PT. Seijin Garment sebagai donatur utama, Kantor Imigrasi Pati, Kantor Sub Bulog Pati, PT. Dua Kelinci, RM. Sumber Urip dan PT. Sang Hyang Seri. 


Bangunan rumah ukuran 6 X 8 meter yang semula dari papan randu dan gedhek (anyaman bambu) kini telah disulap menjadi bangunan permanen berbahan bata ringan (Hebel) sehingga menjadi rumah yang sehat dan layak untuk dihuni.


Dalam sambutan yang disampaikan Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani SE,MI. Pol menyampaikan terimakasih kepada para donatur khususnya dalam kegiatan Rehab RTLH milik bapak Rakiman, “Hari ini kita akan menyerahkan secara simbolis kunci rumah hasil rehab RTLH dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI yang kita laksanakan tanggal 5 oktober kemarin dengan acara syukuran sederhana dan secara terbatas karena masih pandemi covid-19,” Ujar Dandim.


“Untuk kegiatan selama rangkaian kegiatan dari Kodim Pati fokus pada kegiatan karya bakti dan bakti sosial diantaranya rehab RTLH 22 unit diseluruh wilayah kabupaten Pati, pembagian sembako, pembagian kaca mata baca, bantuan air bersih dan banyak lagi kegiatan lainnya,”Terang Dandim.


Dandim menambahkan bahwa kegiatan ini semua bukan hanya dari Kodim Pati namun kerjasama seluruh instansi, Pemerintah Daerah, swasta, perbankan serta pengusaha yang menyisihkan rejeki untuk berbagi kepada  yang membutuhkan. “Tentunya ini selaras dengan tema Sinergi Untuk Negeri secara bersama-sama membangun Indonesia supaya menjadi Indonesia maju sesuai dengan cita-cita para pendiri Bangsa,”Pungkasnya.


Sementara itu Bogi perwakilan dari PT Seijin Garment mengatakan,”Dengan adanya kegiatan yang digagas oleh Kodim Pati seperti ini kita sangat senang karena kita disini sebagai pendatang baru sekalian mengenal dan merangkul masyarakat agar kita bisa lebih dekat,”kata Bogi.


Kepala Desa Bumirejo Abdul Hadi dalam acara tersebut juga menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada masyarakat yang turut membantu kegiatan rehab RTLH bersama Koramil 12/Margorejo. “Terimakasih kepada anggota TNI dari Koramil Margorejo, anggota Polsek Margorejo yang telah bahu membahu bersama masyarakat untuk mewujudkan rehab rumah milik bapak Rakiman,”Ujar Kades.


Selain penyerahan kunci rumah secara simbolis dilaksanakan pula penyerahan bingkisan sembako sebanyak 10 paket yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu warga desa Bumirejo. (Snpt/Pendim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.