Header Ads

Upacara Memperingati HUT TNI Ke-75 Secara Virtual dengan tema Sinergi Untuk Negeri


Kodim Klaten - Telah berlangsung Upacara Memperingati HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 Secara Virtual dengan Tema "Sinergi Untuk Negri" sebagai Irup H Ir. Joko Widodo Presiden RI di Gedung DPRD Jl. Pemuda Nomor 294 Kabupaten Klaten. Senin (5/10/20)


Upacara dihadiri oleh Ir Sujarwanto Dwi Atmoko M.Si PJS Bupati Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P Dandim 0723/Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H Kapolres Klaten, Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar Dandodiklatpur Rindam IV/Dip dan Hamenang Wajar Ismoyo S.I.Kom Ketua DPRD Klaten.


Selain itu tampak hadir juga Edi Utama, S.H., M.H Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Drs H Tubagus Masrur, SH Ketua Pengadilan Agama Klaten, Hera Kartiningsih SH MH (Kepala Pengadilan Negeri Klaten Kelas 1A, dan Perwira staf serta Danramil kodim 0723/Klaten.


Dalam amanat yang disampaikan H. Ir. Joko Widodo Presiden RI menyampaikan bahwa atas nama rakyat bangsa dan negara meng ucapan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75, hari ulang tahun ini bukan hanya dirayakan oleh anggota keluarga besar TNI di manapun berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia.


Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.


Presiden juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI pada para prajurit yang sedang bertugas di mana pun juga. Kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah.


“ Sebagai panglima tertinggi Tentara Nasional Indonesia Saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI para prajurit TNI dan para purnawirawan TNI, “ kata Presiden Republik Indonesia.


Diakhir amanatnya Presiden berharap TNI selalu memegang teguh amanat Sapta marga dan sumpah prajurit jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat,  jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun negeri membawa Indonesia menjadi negara maju, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia.


Setelah pelaksanaan upacara Virtual H. Ir Joko Widodo  melaksanakan Vidioconfrence dengan Mabes TNI, Mabes AD, Mabes TNI AU dan Mabes AL, Jajaran Kodam, Koarmada, Jajaran Komando Satgas TNI untuk Penungasan PBB di Congo, Satgas Perbatasan, Satgas Pandemi Covid 19, Satgas Pengamanan Udara dan Satgas Perbatasan negara. Pendim Klaten.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.