Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Terus Awasi Protokol Kesehatan Ibadah Di Gerjea - delapanenam.com

Header Ads

Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Terus Awasi Protokol Kesehatan Ibadah Di Gerjea


MALINAU Kalimantan Utara-,
Untuk mencegah penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah kecamatan Pujungan, Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan, Kodim 0910/Malinau terus awasi protokol kesehatan di tempat-tempat umum.

Operasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah desa binaan terus digencarkan Babinsa dalam setiap kesempatan.

Seperti hari ini, Minggu (29/11/2020), Babinsa Koramil 0910-04/Pujungan Serka Saleh dan Serda Ramadhani melakukan pengecekan sekaligus pemantauan kegiatan ibadah Minggu di Gereja GKII Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat dan Minggu tepatnya saat pelaksaan salat Jum' at dan Ibadah Minggu.

Serka Saleh menjelaskan, bahwa kehadirannya untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah memenuhi standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Saya memastikan bahwa jemaat yang datang telah melakukan cuci tangan terlebih dulu dan memakai masker sebelum mengikuti kegiatan ibadah serta tetap menjaga jarak".

Ia menambahkan, Pemantauan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan ini rutin dilakukan dengan cara-cara komunikatif, persuasif dan humanis.

Dengan begitu, harapannya, melalui kegiatan ini bisa menggugah kesadaran warga untuk secara mandiri membiasakan hidup sehat serta menjaga kebersihan di tengah pandemi covid-19 saat ini. (Pendim 0910).
Diberdayakan oleh Blogger.