Header Ads

Danramil 09 Prambanan menghadiri Undangan Sosialisasi dari Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)


Klaten - Danramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Basuki menghadiri undangan dari Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Edi Suranta dalam rangka Sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020 kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Prambanan. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten, Kamis (12/11/2020).


Menurut Edi Surantan kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengarahkan agar seluruh anggota PPS, segera mensosialisasikan tentang Pemilihan Bupati dan wakil Bupati kepada Seluruh warga. Serta jangan sampai terjadi pelanggaran terhadap undang-undang Pemilu yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. 


“Selain itu, agar nanti tidak terjadi kampanye ditempat-tempat ibadah, karena itu dilarang dan melanggar undang-undang Pemilu,” ungkapnya.


Adapun perbedaan pelaksanaan pilkada Bupati dan wakil bupati klaten dengan tahun tahun yang lalu yaitu pelaksanaannya dalam tahun ini di masa pandemi corona.


Masyarakat ada sedikit rasa takut bahwa pilkada di sampaikan tetap berlangsung dan para pemilih dari rumah dalam keadaan bersih serta dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokoler kesehatan sehingga dalam pelaksanaannya pilkada tidak ada cluster baru baik dari PPS maupun KPPS.


Menurut Danramil, agar para pejabat pemerintahan tingkat desa maupun kecamatan prambanan tetap jaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Klaten.


Semua pihak agar senantiasa menjaga wilayahnya masing masing agar tetap kondusif jangan terprovokasi terhadap berita berita yang belum tentu benar, keselamatan pemilih dan keselamatan yang di pilih itu adalah tujuan utama supaya tidak terpapar virus covid 19. 

“Kami berharap Pilkada yang akan di laksanakan bulan depan, dapat berjalan aman dan damai,"tambahnya


Kapolsek yang di wakili Iptu Panut Haryono juga menambahkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah prambanan baik tindak pidana maupun pelanggaran pilkada kabupaten klaten dalam keadaan kondusif, itu berkat kerjasama dari rekan rekan semua. Pendim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.