Header Ads

Kabag Ops Dampingi Wakil Walikota Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Apel Siaga dan Kegiatan Simulasi


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di kantor Walikota Jalan Balaikota Kelurahan Entrop Distrik Jayapura telah dilaksanakan rapat koordinasi persiapan apel siaga dan kegiatan simulasi (BPBD). Jumat (20/11) pagi. 

Rapat tersebut di pimpin langsung Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM didampingi Kabag Ops Polresta Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM yang dihadiri    Kepala Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Papua, Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah V Provinsi Papua, Kepala Seksi Logistik BPBD Provinsi Papua, Kepala BPBD Kota Jayapura, Kepala Dinas Sosial Kota, Kabag Humas Setda Kota, Plt. Kepala Dinas DLHK dan Perwakilan PLN Sektor Jayapura. 

Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustan Saru, MM mengatakan hari ini kita berkumpul untuk membicarakan pelaksanaan kegiatan apal siaga dan kegiatan simulasi bencana banjir, tanah longsor dan La Nina. 

"Dimana dalam rapat ini, untuk mengetahui persiapan dari bagian bidang-bidang perencanaan yang telah dirapatkan sebelumnya, " Ucap Wawali. 

Lanjutnya, untuk lokasi tempat peragaan akan dilaksanakan di lapangan karang PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan pada hari selasa 23 November 2020 mendatang. 

Ditambahkan juga bahwa semua kegiatan yang akan dilaksanakan ini guna mengantisipasi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan La Nina di wilayah kota jayapura. 

Sementara itu Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM menyampaikan bahwa untuk simulasi dan kegiatan apel sangat penting untuk diikuti, tetapi kita bisa diskusikan agar kita melakukan kegiatan simulasi pada hari yang sudah ditentukan. 

"Nantinya kita melihat situasi dilapangan apakah bisa kita lakukan simulasi atau tidak karena kita akan melaksanakan apel terlebih dahulu, " Ujarnya.

"Tentunya kegiatan ini sangat positif, agar kita semua harus siap dalam menghadapi semua musibah/bencana alam yang kapan saja bisa terjadi," Pungkasnya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.