Lagi Polresta Amankan 18 Unit SPM dan 2 Sajam Dalam Ops Pekat yang Digelar di PTC - delapanenam.com

Header Ads

Lagi Polresta Amankan 18 Unit SPM dan 2 Sajam Dalam Ops Pekat yang Digelar di PTC


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Lapangan PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan, Polresta Jayapura Kota gelar Operasi Pekat Matoa-2020 dengan melakukan razia terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas, Rabu (25/11) Pagi.

Razia yang dilakukan selama kurang lebih dua jam tersebut berhasil menjaring 18 unit sepeda motor dan 2 buah senjata tajam.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., M.M selaku Kepala Perencanaan dan Pengendali Operasi membenarkan adanya giat tersebut di lapangan PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan.

"Ya, memasuk hari ke-8 pelaksanaan operasi pekat ini, tadi telah kami gelar razia teehadap kendaraan dan orang bertempat di lapangan PTC entrop," Ungkap Kabag Ops.

Ia juga menjelaskan, dari hasil pelaksanaan razia yang dilakukan pihaknya berhasil mengamankan 18 unit sepeda motor berbagai jenis karena saat dilakukan pemeriksaan tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan.

"Dari hasil razia tadi kami berhasil menjaring 18 unit sepeda motor berbagai jenis dan menyita 2 buah senjata tajam dimana semuanya telah kami amankan ke Mapolresta Jayapura Kota," Tegas Kompol Nursalam.

Ia menjelaskan, razia tersebut dilakukan guna menekan dan mengungkap tindak kejahatan curanmor yang terus meningkat di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota selain itu juga karena merupakan atensi pimpinan.

"Selain curanmor yang kini menjadi sasaran utama Operasi Pekat yang kini digelar, pihaknya juga memiliki sasaran penyakit masyarakat lainnya seperti judi, premanisme, miras lokal maupun ilegal dan segala bentuk tindak pidana yang cukup meresahkan masyarakat," Bebernya.

Untuk sepeda motor yang diamankan nantinya akan dikembalikan bila pemilik kendaraan datang ke kantor dengan membawa surat-surat kepemilikan selain itu juga pihaknya akan mengidentifikasi motor yang diamankan melalui database laporan motor hilang yang dimiliki oleh satuan reskrim polresta jayapura kota.(*)

Penulis : Subhan
Diberdayakan oleh Blogger.