Sat Binmas Polresta Kunjungi Ponpes Al-Muttaqin - delapanenam.com

Header Ads

Sat Binmas Polresta Kunjungi Ponpes Al-Muttaqin


Polresta Jayapura Kota,- Wujudkan Polri sebagai penggerak revolusi mental, Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota kunjungi Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqin Waena Distrik Heram, Rabu (25/11) Siang.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota ANL Piter Kendek, S.Sos., M.M didampingi Kanit Bin Polmas Aiptu Abdul Hamid bersama staf Binmas juga Bhabinkamtibmas Polsubsektor Heram dan diterima oleh Ustadz Faqih bersama para santri.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota saat dikonfirmasi membenarkan giat kunjungan tersebut guna mewujudkan polri sebagai penggerak revolusi mental dengan memberikan himbauan kepada santriwan dan santriwati.

"Siang tadi kami telah mengunjungi Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqin di Waena guna memberikan himbauan Kamtibmas sekaligus menjalankan program polri yakni Quick Wins Giat VI yang bertujuan menjadikan polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik," Ungkap Kasat Binmas.

Ia menjelaskan, pihaknya mensosialisasikan kepada para santri tentang pentingnya tertib sosial di ruang publik dengan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax atau yang tidak jelas sumbernya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Selain itu berita hoax juga bertujuan untuk mengganggu kelancaran situasi kamtibmas tentunya dengan merugikan serta menguntungkan pihak-pihak tertentu yang berkepentingan," Ungkap Kasat.

Untuk itu pihaknya mengajak para santri agar jika mendengar atau mendapatkan informasi yang belum jelas sumbernya agar dapat mengecek terlebih dahulu atau melaporkannya ke pihak kepolisian.

Usai memberikan sosialisasi giat dilanjutkan dengan ramah tamah serta pembagian snack kepada para santri.

Giat Quick Wins yang dilakukan oleh satuan binmas polresta jayapura kota berjalan lancar dan tertib, para santri jadi lebih mengerti dan paham tentang pentingnya mengolah suatu berita atau informasi serta lebih bijak dalam bermedia sosial.(*)

Penulis : Subhan
Diberdayakan oleh Blogger.