Tim Warsik Itdam VI/Mlw Melaksanakan Pemeriksaan di Kodim 1002/Barabai - delapanenam.com

Header Ads

Tim Warsik Itdam VI/Mlw Melaksanakan Pemeriksaan di Kodim 1002/Barabai


BARABAI-Tim Wasrik Itdam VI/Mulawarman dipimpin oleh Kolonel Inf Arif Dipayana,S.I.P.,M.M melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Kodim 1002/Barabai.Sabtu (28/11) sore.

Dalam kunjungan ke makodim di Jl Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam rangka pemeriksaan terkait pelaksanaan Program Kerja Anggaran Satuan TW I sampai TW IV 2020.

“Tentunya kunjungan ini sebagai bahan untuk evaluasi guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas. Sehingga pelaksanaan program kerja dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” ujar Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.  Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol.

Sementara itu Katim Wasrik Kolenel Inf Arif Dipayana, S.I.P.,M.M pengawasan dan pemeriksaan ini merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya kesalahan di segala bidang.

“Fungsi wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan,” tuturnya.

Karena itu, lanjut Kolonel Inf Arif Dipayana, seluruh satuan harus kooperatif dan memberikan data-data yang lengkap serta akurat. Tujuannya, bila dalam pelaksanaan wasrik masih ditemukan adanya kekurangan dan kesalahan atas produk-produk dan kelengkapan administrasi, maka akan diberikan penjelasan dan masukan sesuai ketentuan.

“Semua ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan, sekaligus menjadi perbaikan kinerja ke depan satuan Kodim 1002/Barabai beserta jajarannya,’ tandasnya.

Oleh sebab itu, sambung Kolonel Inf Arif Dipayana. , kehadiran Tim Current Audit Itdam VI/Mlw hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan.

“Tetapi justru sebagai peluang untuk memperoleh masukan, guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya,”tegasnya.(pendim1002).
Diberdayakan oleh Blogger.