Header Ads

Wakapolresta Cek Kelengkapan Setiap Fungsi dan Polsek


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di lapangan apel mapolresta jayapura kota berlangsung Apel Pengecekan Kesiapan Penanganan Bencana Alam Polresta Jayapura Kota yang dipimpin Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Jumat (13/11) Pagi.

Turut hadir para pejabat utama polresta jayapura kota bersama personil masing-masing fungsi serta para kapolsek jajaran dan personilnya dengan membawa alat-alat yang disiapkan guna penanganan bencana alam.

Rangkaian pelaksanaan apel diawali dengan pengecekan kesiapan penanganan bencana alam masing-masing fungsi dan polsek jajaran oleh wakapolresta jayapura kota.

Kesiapan dimaksud yakni alat-alat yang siap untuk digunakan berupa Kano/Perahu, Mantel, Pelampung, Sepatu Bot, Sensor, Kapak, Skop, Cangkul dan alat pemadam api ringan (akpar) dimana semua alat dalam keadaan baik dan siap untuk dipakai saat diperlukan.

Dalam sambutannya Wakapolresta mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya apel pengecekan kesiapan tersebut guna mengetahui kesiapan saat pihaknya hingga saat adanya kejadian bencana alam di kota Jayapura maka personil polresta jayapura kota siap untuk melayani dan membantu masyarakat nantinya.

"Selain itu guna mengantisipasi perubahan cuaca dimana akhir-akhir ini ekstrim atau tidak bersahabat dan sering terjadi hujan lebat," Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, personil saat melaksanakan tugas di lapangan harus kreatif, dimana bila tidak ada alat utama yang dapat digunakan kiranya bisa menggunakan alat bantu lainnya hingga tidak menggangu pelaksanaan tugas polri dalam bentuk kemanusiaan.

"Mari kita semua selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan tetap melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat menjadi ladang pahala bagi kita untuk di akhirat nantinya," Harap AKBP Supraptono.(*)

Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.