Header Ads

Menyambut Akhir Tahun Kabag Ops Jayapura Kota dan TNI Gelar Razia Gabungan


Polresta Jayapura Kota,- Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., M.M pimpin pelaksanaan razia gabungan dalam rangka kalender Kamtibmas guna menjaga dan memelihara situasi terus aman dan kondusif, Selasa (1/12) Pagi.

Razia yang digelar melibatkan personil TNI dari Korem 172 PWY bersama sat samapta, sat lantas, tim Charli polresta jayapura kota dan personil Polsubsektor Heram.

Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., M.M membenarkan pelaksanaan razia gabungan tersebut yang digelar di 2 (dua) titik yakni di depan rumah sakit Dian Harapan Waena dan di belakang Expo Waena.

"Dalam rangka menyikapi kalender kamtibmas polresta jayapura kota untuk memasuki bulan desember kami telah gelar razia pagi tadi, dimana dilakukan di 2 (dua) titik oleh personil gabungan yang terlibat bertempat di belakang Expo Waena dan di depan rumah sakit Dian Harapan Waena," Ungkap Kabag Ops.

Ia menuturkan, adapun sasaran dari razia yang digelar yakni miras, sajam, narkoba, curanmor dan barang-barang terlarang lainnya dimana yang kami periksa ialah kendaraan roda empat dan roda dua secara selektif.

"Dari hasil razia, aparat gabungan di lapangan berhasil menjaring total 35 unit sepeda motor berbagai tipe dengan rincian 10 (sepuluh) unit SPM belakang Expo Waena dan 25 (dua puluh lima) unit SPM di depan RS.Dian Harapan Waena," Tandasnya.

Kompol Nursalam juga menambahkan,  semua kendaraan yang terjaring terpaksa diamankan karena saat dilakukan pemeriksaan pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan dan kesemuanya itu langsung dibawa ke Mapolsubsektor Heram dengan catatan bila dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan barang bukti sepeda motor yang diamankan tersebut bisa diambil kembali.

"Setelah diamankan ke Mapolsubsektor Heram, ada 8 (delapan) unit yang telah diambil oleh pemiliknya karena pengendara datang kembali dan menunjukkan surat-surat kepemilikan dan 4 (empat) unit dibawa oleh Tim Charli karena diduga merupakan hasil curanmor sementara 23 unit lainnya tetap diamankan di Mapolsubsektor Heram guna dilakukan identifikasi terhadap database curanmor yang dimiliki polresta jayapura kota," Pungkasnya.

Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.