Header Ads

Patroli Himbau Protkes Hingga Tindak Tegas Pelanggar, Sat Lantas Polresta Jaring Pengendara Motor


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota lakukan giat patroli keliling dan berikan himbauan pentingnya disiplin dalam berlalulintas serta protokol kesehatan dimasa pandemi juga hunting dan razia bertempat di pertigaan ring road pantai hamadi distrik jayapura selatan, Selasa (8/12) Pkl.10.00 Wit.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan, razia yang digelar merupakan wujud pelaksanaan atensi Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd dalam menekan angka kecelakaan lalulintas yang sering terjadi di wilayah seputaran jembatan merah holtekamp dan ringroad pantai hamadi.


"Pagi ini saya pimpin pelaksanaan patroli berikan himbauan Pentingnya disiplin Protkes dan berlalulintas, selain itu kami juga gelar Razia dan hunting secara selektif untuk menekan angka lakalantas diseputaran jembatan merah holtekamp dan ring road pantai hamadi," Ungkapnya.


Kasat menuturkan, adapun sasaran giat razia yang digelar yakni kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm dan tanda nomor kendaraan bermotor serta yang paling utama yakni pengendara roda dua maupun roda empat yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.


"Dari hasil razia yang digelar tidak ditemukan adanya pengendara yang dalam keadaan dipengaruhi miras, namun kami berhasil menjaring 10 pengendara yang melanggar aturan berlalulintas," Imbuhnya.


Ia juga menambahkan, dari kesepuluh pelanggar yang terjaring diantaranya adalah 2 tidak menggunakan helm, 2 pelanggar tanpa surat-surat berkendara dan 6 pelanggar yang kendaraannya tidak memiliki nomor polisi.


"Terhadap 10 pelanggar sesuai aturan yang berlaku, kami tindak tegas dengan melakukan penilangan, hal ini juga dilakukan guna mewujudkan para pengendara yang tertib berlalulintas, dan hal ini rutin kami lakukan nantinya mengingat ini merupakan wujud perlindungan kepada masyarakat dalam mengurangi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalulintas," Pungkas AKP Viky Pandu Widhapermana, S.H., S.I.K., M.H.


Giat razia yang digelar dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, S.H., S.I.K., M.H dengan didampingi KBO Sat Lantas Iptu M. Arief dan Kanit Turjawali Ipda Syafruddin bersama 6 personil satuan lalulintas polresta jayapura kota.(*)


Penulis : Subhan

Diberdayakan oleh Blogger.