Header Ads

Program Ketahanan Pangan, Kapolresta Bersama Bhayangkari Panen Jagung


Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Resor Kota Jayapura Kota kembali melakukan panen hasil kebun dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kota Jayapura ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini. 


Kegiatan pemanenan hasil kebun itu berupa jagung. Dan kegiatan itu dipimpin oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd didamping Ketua Bhayangkari PC Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH.,MH, Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra, SH., MH, Personil Polsek Muara Tami beserta Pengurus Bhayangkari PC Jayapura Kota bertempat di kebun ketahanan pangan kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami. Selasa (8/12). 


Tanaman berupa jagung ini tumbuh dengan kualitas baik sehingga dapat dilakukan panen raya kedua kali sebanyak hampir seribu buah. Hasil panen berupa jagung itu kemudian dikemas, lalu sebagian dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19 dan sebagian lagi dibagikan kepada personil. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan, kita patut bersyukur pertumbuhan tanaman jagung ini dapat tumbuh dengan kualitas yang baik sejak dimulai ditanam sampai masa panen kedua walaupun curah hujan yang cukup tinggi di wilayah kota Jayapura. 


"Jagung kualitas baik ini nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat dan anggota, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi  sehingga jagung ini dapat bermanfaat, " Ujarnya.


Selain itu juga, kata AKBP Gustav, kegiatan panen ini juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan oleh pemerintah dan ini adalah panen raya yang kedua kalinya dikebun koya barat. 


"Dengan hasil panen jagung ini diharapkan dapat membantu nutrisi kepada warga yang menerimanya dimasa pandemi Covid-19 saat ini, semoga hasil panen ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar, "ucapnya.


Mantan Kapolres Jayapura ini pun menambahkan, hasil panen ini merupakan jiripayah bhabinkamtibmas koya barat bersama personil lainnya dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 sehingga perlu menjaga ketahanan pangan. (*) 



Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.