Header Ads

Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Salurkan Bantuan Beras Kepada Warga Kurang Mampu Di Desa Binaannya


Polres Takalar  - Sinergitas TNI-POLRI yaituBhabinkamtibmas desa Pakabba  Polsek Galut Polres Takalar Aipda Asrul bersama  Bhabinsa Koptu Ambo   membagikan bantuan beras dari Polri kepada warga yang kurang mampu akibat  terdampak Covid-19, Jumat (04/12/2020).


Ada 20 orang kepala keluarga yang kurang mampu di beberapa lokasi di wilayah binaannya desa Pakabba  Kecamatan Galut  masing-masing menerima bantuan beras 5 kg.


Bhabinkamtibmas Aipda Asrul mengatakan, selain membagikan beras, pihaknya bersama Babinsa Kopti Ambo  juga menyampaikan imbauan dan pemahaman terkait  protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan  juga mensosialisasikan PERBUP  Takalar No. 25 Tahun 2020 tentang pencegahan penularan virus Corona/ Covid 19 dan Ops. YUSTISI  penindakan tegas bagi masyarakat  yang tidak mentaati protokol kesehatan 


Di antaranya, warga selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan physical distancing atau jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun pakai air mengalir serta hindari kerumunan di saat pandemi virus corona ini.


Dikonfirmasi di tempat lain, Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono, SH  mengatakan, sesuai perintah Bapak Kapolri Jenderal Pol Drs.Idham Azis, M.Si, pembagian bantuan beras dari Polri  ini diperuntukkan kepada warga yang belum atau sama sekali tidak menerima bansos dari pemerintah dan dilaksanakan bersama dengan TNI dengan harapan mereka terbantu.


Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menyambut baik bantuan Polri kepada warga kurang mampu di masa pandemi Covid-19 ini.


"Kami mengapresiasi kegiatan TNI dan Polri di Kecamatan Mandalle ini dalam meringankan beban warga," ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.