Tunjang Tugas Pokok Satuan, Personel Kodim 0821 Lumajang Diminta Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga - delapanenam.com

Header Ads

Tunjang Tugas Pokok Satuan, Personel Kodim 0821 Lumajang Diminta Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga


Lumajang, Pendim 0821 – Kepala Staf Kodim 0821 Lumajang Mayor Inf Rinanto meminta kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh personel baik prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, sebagai modal utama untuk meningkatkan kinerja dalam mendukung tugas pokok satuan,” ujarnya saat memberikan sambutan mewakili Dandim 0821 dalam acara tasyakuran Hari Juang Kartika ke-75 dan Hari Jadi Kodam V/Brawijaya ke-72 yang bertempat di Musala At Taqwa Kodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Selasa (15/12/2020).

Rinanto juga menjelaskan, bahwa peringatan Hari Juang Kartika di masa pandemi ini diisi dengan berbagai kegiatan sosial, yaitu donor darah dan pemberian santunan berupa sembako kepada masyarakat.

“Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Juang Kartika dan Hari Jadi Kodam V/Brawijaya tahun ini tidak diisi dengan melaksanakan kegiatan massal yang melibatkan banyak orang, tetapi sesuai petunjuk Komando Atas, peringatan kali ini diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan pemberian santunan sembako kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Rinanto, bahwa untuk menghadapi masa pandemi Covid-19, selain melaksanakan “3M” (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak), seluruh personel juga diharapkan menjaga tiga ikhtiar yaitu Iman, Aman dan Imun.

“Dengan kegiatan tasyakuran dan doa bersama ini, semoga seluruh prajurit Angkatan Darat diberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya. (Pendim0821/Fj).
Diberdayakan oleh Blogger.