Kapolsek Polsel Bersama Personel Datangi TKP Kebakaran Rumah Dan Bantu Padamkan Api Bersama Warga Dan Anggota Damkar Takalar - delapanenam.com

Header Ads

Kapolsek Polsel Bersama Personel Datangi TKP Kebakaran Rumah Dan Bantu Padamkan Api Bersama Warga Dan Anggota Damkar Takalar


Kapolsek Polsel AKP Idrus saat mempimpin pelaksanaan apel pagi di Mapolsek Polsel, tiba-tiba dihubungi oleh warga lewat via telpon dan menyampaikan bahwa ada kebakaran di wilayah Kelurahan Canrego, sehingga saat itu juga Kapolsek membubarkan apel dan memerintahkan semua personelnya untuk mendatangi TKP kebakaran rumah yang terletak di Lingkungan Canrego Kelurahan Canrego Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Senin (18/01/2021) sekitar pukul 08.00 wita.


Kapolsek Polsel AKP Idrus sebelum mendatangi lokasi kebakaran, langsung menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Takalar, dan selanjutnya bersama personelnya ke lokasi untuk mengamankan TKP dan bersama warga membantu memadamkan kebakaran rumah namun api terlanjur membesar dan menghanguskan satu unit rumah yang diketahui milik Sdr. Iskandar Daeng Ngeppe (65).


Api juga sempat menjalar ke rumah milik Sdr. Daeng Rala dan Daeng Tola namun hanya mengalami kerusakan dibagian dinding dan plafon akibat dari kebakaran tersebut.


“Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik yang tiba-tiba ada asap di atas plafon rumah milik Iskandar Daeng Ngeppe sehingga warga yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak untuk selamatkan pemilik rumah,” ucap Kapolsek.


Api berhasil dipadamkan saat tim pemadam kebakaran dari Pemda Kabupaten Takalar datang ke lokasi kebakaran dengan 4 (empat) unit mobil pemadam yang dibantu oleh pihak Kepolisian dari Polsek Polsel Polres Takalar yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Polsel AKP Idrus bersama personelnya dan warga setempat.


Atas kejadian kebakaran tersebut, Kapolsek Polsel AKP Idrus memerintahkan anggotanya dan tim identifikasi Polres Takalar untuk melakukan TPTKP dan memasang garis polisi (Police Line), serta memintai keterangan terhadap saksi pelapor dan saksi-saksi lain.


“Kejadian sekitar pukul 08.00 wita dan alhamdulillah api bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 wita, dan dari peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mengalami kerugian materil yang diperhitungkan total taksir kerugian sebesar Rp. 200.000.000,- namun tidak ada korban jiwa, ini semua berkat bantuan warga dan petugas pemadam,” ungkap Kapolsek Polsel AKP Idrus.

Diberdayakan oleh Blogger.