Menuju ZI-WBK, Kapolres Takalar Bentuk Tim Pembangunan Zona Integritas WBK - delapanenam.com

Header Ads

Menuju ZI-WBK, Kapolres Takalar Bentuk Tim Pembangunan Zona Integritas WBK



TAKALAR - Sebagai tindak lanjut dari pembahasan pengusulan unit kerja berpredikat menuju WBK/WBBM yang dilakukan oleh Polres Takalar, Selasa (19/01/2021) 

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto menggelar rapat koordinasi pembentukan tim pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Ruang Aula 99 Mako Polres Takalar, dihadiri oleh pejabat utama Polres Takalar yang masuk dalam susunan tim pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. 

Tim kerja ini dibentuk dalam rangka pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi dan mewujudkan birokrasi bersih di Polres Takalar tahun 2021.

Setelah rapat dibuka langsung oleh KapolresTakalar AKBP Beny Murjayanto memberikan pemaparan dan internalisasi terkait dasar-dasar pembangunan Zona Integritas (ZI), tahapan yang akan dilakukan, indikator pengungkit, serta survei kepuasan pelayanan masyarakat dan persepsi korupsi selama proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. 

Selain itu, ia juga menegaskan kepada seluruh personel agar turut mendukung dan berpartisipasi aktif untuk mewujudkan program pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di lingkungan Polres Takalar.

Selanjutnya Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto menunjuk koordinator serta anggota tim. Pembentukan tim pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) terbagi menjadi 6 (enam) tim yang disesuaikan dengan parameter dalam Permenpan Nomor 52 Tahun 2014. 

Setiap tim dipimpin oleh koordinator tim yang disesuaikan tupoksinya pada tim  masing-masing anggota sub tim dipilih dengan pertimbangan kompetensi, keahlian, dan integritas yang dimiliki pegawai bersangkutan. 

Pria Berpangkat Dua melati ini menjelaskan keenam tim pembangunan tersebut adalah, Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

AKBP Beny Murjayanto mengharapkan dengan terbentuknya tim kerja ini, tahun 2021 Polres Takalar bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Harapnya.
Diberdayakan oleh Blogger.