Header Ads

Sertu Irwan Yuliadi Panen Perdana Lombok Bersama Warga

 


BARABAI-Memanfaatkan waktu di luar jam Dinas, Sertu Irwan Yuliadi Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang berhasil membudayakan tanaman Lombok Tiung.


Bersama kelompok tani Maju Bersama yang ada di tempat tinggalnya Desa Tabu Darat Hulu RT.001 RW.001 Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sertu Irwan Yuliadi menanam sekitar 2000 pohon lombok diatas lahan seluas 0,25 hektare. 


Kini, 4 bulan menunggu akhirnya tiba panen perdana lombok tiung dan  bersama  4 orang karyawan, Sertu Irwan Yuliadi menikmati hasil jerih payahnya selama ini.Senin (04/01).

Seperti dijelaskan oleh Sertu Irwan Yuliadi bahwa panen perdana cabe/lombok menghasilkan 70 kilo gram.”terangnya.


Irwan menuturkan, selain untuk menambah perekonomian keluarga, budidaya lombok ini sebagai salah satu upaya untuk menciptakan lapangan kerja bagi warga sekaligus  untuk meningkatkan kesejahteraan prekonomian warga karena harga lombok di pasaran saat ini sangat menjanjikan yaitu berkisar dari Rp. 50.000 hingga 60.000/per kilo gram.”ucapnya.


Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin, S.I.P.M.I.,Pol melalui Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Kapten Inf Moh.Alip Suroso yang juga sebagai Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Irwan Yuliadi.


Selain sebagai usaha untuk memantu perekonomian keluarga, Sertu Irwan Yuliadi juga dapat menciptakan lapangan kerja untuk warga yang ada di tempat tinggalnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga binaan dengan cara mengajak warganya untuk membudidayakan tanaman lombok.


Ini bisa menjadi contoh bagi anggota Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai dalam melakukan inovasi ataupun ide-ide yang cemerlang demi kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat di wilayah binaan ataupun di tempat tinggalnya."tegas Dandim.(pendim1002).

Diberdayakan oleh Blogger.