Header Ads

Pra TMMD Ke 110 Kodim 0903/TSR Mulai Bersihkan Badan Jalan Penghubung Desa

 


Tanjung Selor, Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0903/TSR akan membuka jalan dengan menggunakan alat berat berlokasi di Desa Teras Baru Kec. Tanjung Palas Kab. Bulungan, Prov Kaltara, Selasa (16/02/2021).


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan sebelum alat berat turun untuk membersihkan rencana pembangunan jalan anggota Kodim 0903/TSR dibantu dengan masyarakat sekitar melaksankan pemotongan kayu-kayu besar yang berada di rencana badan jalan yang akan dibangun jalan penghubung yang nantinya menghasilkan akses jalan pintas dari Desa Teras Baru ke Kel. Tanjung Palas Hilir.


Setelah kayu kayu tersebut dipotong menggunakan mesin senso dan alat seadanya selanjutnya diturunkan alat berat untuk membuka jalan dan mencabut sisa akar pohon yang masih tersisa sewaktu di potong tadi, ungkapnya.


Lebih lanjutnya mengatakan guna memaksimalkan pembukaan jalan, dirinya selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-110 mengerahkan alat berat berjenis excavator dengan Doser, ujarnya.


Kehadiran program TMMD ke-110 di Kec. Tanjung Palas Kabupaten Bulungan membuka harapan baru bagi warga sekitar. Warga mudah melakukan kegiatan dalam meningkatkan perekonomian. Pasalnya pembukaan jalan itu menghubungkan akses jalan dua kampung yang banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat sekitar, terangnya.


Bapak Andreas selaku tokoh masyarakat sekitar yang ikut dalam kegiatan mengatakan sangat senang dan terimakasih dengan adanya pembuatan jalan baru yang menghubungkan dua desa, semoga kegiatan TMMD ini dapat berjalan lancar dan aman.

Diberdayakan oleh Blogger.