Header Ads

Dekat Dengan Rakyat Tak Cuma Slogan, Satgas TMMD Kodim 0903/Tsr Bantu Warga Bikin Pupuk Organik

 



Tanjung Selor, Kalimantan Utara - Personel Satgas dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0903/TSR di Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Senin (22/3/2021) tidak hanya mengerjakan pembangunan fisik saja, bahkan dalam hal sosial termasuk membantu warga membuat pupuk organik juga dilakukan.


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan kegiatan TMMD saat ini terus berlangsung, semangat gotong-royong warga dengan prajurit TNI semakin tercipta. Warga Desa Gunung Putih disini mayoritas adalah petani dengan kehidupan yang sederhana.


Masyarakat dalam aktivitas bertani baik ke sawah maupun kebun masih banyak menggunakan pupuk organik atau pupuk kandang. Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0903/TSR disela sela waktu istirahat membantu warga membuat pupuk milik ibu Firda salah satu warga Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, terangnya.


Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu warga desa yang mayoritas penduduknya sebagai seorang petani dan kebetulan mereka mempunyai ternak sendiri agar mereka bisa memproduksi pupuk sendiri dan memanfaatkan bahan bahan dari sekitar lingkungan mereka tinggal. Ini adalah bentuk perhatian kami kepada masyarakat, akan tetapi kami tetap ada untuk warga, ungkapnya.  ***

Diberdayakan oleh Blogger.