Isi Waktu Luang, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD 110 Kodim 0903/Tsr - delapanenam.com

Header Ads

Isi Waktu Luang, Ini Yang Dilakukan Satgas TMMD 110 Kodim 0903/Tsr

 


Tanjung Selor, Kalimantan Utara - Satuan tugas ( Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 110 Kodim 0903/Tsr turut membantu melakukan pengawasan terhadap kebijakan pemerintah terkait social distancing. Salah satunya dengan ikut mendampingi anak sekolah belajar di rumah. Dengan demikian, TNI bisa ikut memastikan jika anak benar-benar belajar dan tidak keluyuran.


Salah satu Satgas TMMD Serda Irfan menuturkan, dalam tugasnya menjadi Satgas TMMD dituntut profesional. Untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Sebab, TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat, Senin (22/3/2021).


Dandim 0903/Tsr Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly, S.I.P mengatakan disela waktu senggangnya anggota satgas TMMD mengajar anak-anak desa Gunung Putih dan kegiatan ini disambut antusias oleh orang tua siswa dan mereka sudah lama tidak masuk sekolah semenjak pemerintah meliburkan proses belajar mengajar bagi anak-anak selama pandemi ini dan diwajibkan belajar dirumah masing-masing.


Karena anak-anak ini hampir tidak pernah masuk sekolah atau melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka akibat pandemi Covid-19 sehingga anak-anak ini jarang sekali melakukan belajar dan membuka buku pelajaran di rumah, katanya.


Disela sela kegiatan utama, anggota satgas mengajari pelajaran kepada anak anak yang sedang belajar dirumah, mengerjakan tugas yang diberikan guru, mengingat anak anak sekarang diliburkan sementara untuk membatasi penularan virus Covid 19, ujarnya.


Kedekatan anak-anak dengan para prajurit TNI yang melakukan kegiatan TMMD di Desa Gunung Putih juga menjadikan pengalaman tersendiri bagi Satgas TMMD terutama mereka yang belum memiliki anak sehingga dapat menjadikan kesan tersendiri ketika mereka pulang dari lokasi TMMD, terangnya.   ***

Diberdayakan oleh Blogger.