Header Ads

Patut Dicontoh, Begini Babinsa Kodim 1002 Barabai Di Tengah Masyarakat




Barabai - Budaya gotong royong merupakan budaya leluhur bangsa Indonesia yang harus terus dipupuk dan dilestarikan. Oleh karena itu, Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan memotivasi warga agar selalu melestarikan budaya gotong royong yang sedikit demi sedikit sudah mulai tergerus oleh perkembangan jaman.


Bersama masyarakat Buluan kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sertu Rusmadi  bergotong royong pembuatan jalan usaha tani (JUT).


Pembuatan jalan usaha tani dengan sepanjang jalan 75 meter dan lebar 2 meter terbuat dari paving."terang Fadli salah satu warga yang ikut gotong royong.


Fadli pun mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah memotivasi kami dalam bekerja, sehingga pekerjaan cepat selesai."imbuhnya.


Disela-sela kegiatan gotong royong, Sertu Rusmadi terus menghimbau warganya agar selalu hidup rukun dan melestarikan budaya gotong royong demi memajukan desa kita.


Diapun berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan agar kita semua dapat memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19,"pungkasnya.(pendim1002).

Diberdayakan oleh Blogger.