Header Ads

Polisi Di Jayapura Kota Rangkul Tokoh Masyarakat dan Adat



Jayapura- Guna menekan angka kriminalitas di Kota Jayapura,  Polresta Jayapura Kota melaksanakan sosialisasi kamtibmas dalam rangka Operasi Bina Kusuma Matoa 2021 dengan meyambangi tokoh masyarakat dan adat. Sabtu (18/3). 


Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si didampingi Wakasat Binmas Iptu A. Chariri dengan melibatkan 15 personil yang tergabung dalam operasi bina kusuma matoa 2021.


Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos., M.Si mengatakan kegiatan operasi bina kusuma matoa 2021 ini dilaksanakan guna melakukan pencegahan terhadap penyakit masyarakat yang meliputi premanisme, curanmor dan street crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat guna terciptanya rasa aman dan kondusif di wilayah kota jayapura.


"Dengan adanya operasi ini, maka dibutuhkan peran dari tokoh masyarakat dan adat untuk bisa membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di kota jayapura, " Ujarnya. 


"Dimana hari ini kami menyambangi masyarakat di Jalan Poltekes Padang Bulan yang diterima ketua RT 002/RW VI, Jalan Perumas IV diterima Ketua RT 005 RW VIII dan di kediaman ondoafi kampung mosso Stanis Tanfa Cilong, " Ucap Kasat Binmas. 


Dalam kesempatan itu, AKP Piter Kendek mengajak para tokoh masyarakat dan adat agar dapat membantu memberikan pemahaman kepada anak-anak muda untuk tetap menjaga situasi yang aman dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. 


"Perlu kita pahami bersama bahwa keamanan bukan semata-mata menjadi tanggung jawab pihak kepolisian namun menjadi tanggung jawab kita semua sesuai peran dan fungsi masing-masing, " Cetusnya. 


Ia pun berpesan agar setiap masyarakat dapat membuat kegiatan positif demi kemajuan di lingkungannya sendiri serta berperan aktif dalam pembangunan dikota Jayapura.


Di akhir kegiatan maupun kunjungan Kasat Binmas bersama personil memberikan bantuan berupa sembako dan alat bertani. (*) 



Penulis   : Andi

Diberdayakan oleh Blogger.