Header Ads

Antisipasi Banjir diwilayah Binaanya, Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Cek Ketinggian Air


MALINAU Kalimantan Utara - Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini di Kabupaten Malinau membuat Babinsa jajaran Kodim 0910/Malinau meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir.


Babinsa sebagai unjung tombak teritorial bertindak sigap untuk selalu mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayah desa Binaanya.


Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Koptu Indra Wahyudin yang  melaksanakan pemantauan debit air sungai di Desa Belayan  Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Sabtu (10/04/2021).


Terpisah Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A Bakari mengatakan, bahwa Babinsanya terjun langsung kelapangan untuk mengawasi situasi dan kondisi wilayah serta menghimbau warga binaannya untuk tetap waspada terhadap bencana alam banjir.


“Kami himbau warga agar lebih berhati-hati dan waspada jika curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman,” ungkap Danramil.


Berdasarkan pantauan Babinsa, Ia menyatakan kondisi debit air sungai naik dan ada yang sudah mulai masuk ke pemukiman warga .Pihaknya akan terus siaga dan melakukan komunikasi dengan pihak terkait apabila nantinya air naik lebih tinggi (Pendim 0910)

Diberdayakan oleh Blogger.