Header Ads

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Tim Tracing Puskesmas Pedan


Klaten - Tim tracing dari Puskesmas Pedan didampingi Babinsa Koramil 04/Pedan Kodim 0723/Klaten bersama Bhabinkamtibmas dan Gusgas PPKM Mikro Desa Ngaren melaksanakan kegiatan Tracing contact keluarga yang terkonfirmasi Positif di Desa Ngaren Kecamatan Pedan Kabupaten Klaten. Sabtu ( 03/04/2021 )


Babinsa Desa Ngaren Sertu Sriyono mengatakan, kedatangannya bersama Tim Tracing Puskesmas dalam rangka untuk mendata dan mengendalikan pergerakan orang yang sudah berpotensi tertular virus.


“ Tracing ini merupakan salah satu wujud sinergitas kita di wilayah dalam percepatan penanganan Covid-19,” pungkasnya


Bidan Desa Ngaren Sujid mengatakan, bahwa tracing contact dilakukan dengan mencari, menelusuri dan melacak serta mengidentifikasi orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19, guna memutus mata rantai penyebarannya.


Orang yang dekat dengan pasien, kemungkinan bisa terkonfirmasi virus, dan berpotensi menyebarkan lagi virus saat berada di kerumunan. Sebab tak jarang di antara mereka bahkan tak menyadari telah membawa virus di tubuhnya.


“ Untuk itu kita lakukan tracing kepada keluarga y terkonfirmasi Positif Covid 19 dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ngaren,  Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar, " kata Bidan Desa. (Red)

Diberdayakan oleh Blogger.