Ibadah Gereja Santa Theresia Diamankan Babinsa Kodim Klaten, Sesuai Prokes Covid 19 - delapanenam.com

Header Ads

Ibadah Gereja Santa Theresia Diamankan Babinsa Kodim Klaten, Sesuai Prokes Covid 19


Klaten - Koramil 23/Ceper Serka Sukarna, Sertu Prajuarsa, dan Serda Raharjo bersama Polsek Ceper dan Security  melaksanakan PAM di Gereja Katolik Santa Theresia desa Jombor kecamatan Ceper kabupaten Klaten dan harus sesuai protokoler kesehatan covid 19, Sabtu (03/04/2021).


Dalam pelaksanaan pengmanan Ibadah tersebut, Petugas hadir 30 (tiga puluh) menit sebelum acara Ibadah dimulai, dengan melakukan seterilisasi baik di dalam Gereja maupun diluar Gereja, dalam pelaksanaan seterilisasi tersebut tidak diketemukan benda atau barang yang mencurigakan yang dapat mengganggu jalanya Ibadah.


Kegiatan pengamanan gereja di hari raya Paskah ini guna membuat rasa aman untuk para jemaat dari gangguan orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu Babinsa juga menekankan agar setiap kegiatan ibadah disesuaikan dengan protokoler kesehatan covid 19.


Dalam pengamanan ini Serka Sukarna juga berpesan kepada jemaat agar selalu memakai masker dan selalu mentaati Protokes di luar maupun di dalam gereja serta Babinsa juga berpesan kepada para jemaat agar berdoa semoga Covid 19 cepet musnah.


Pimpinan Gereja Katolik Santa Theresia Romo Ricardus Heru Subyato Pr, ditemui media selesai memimpin Ibadah, mengaku senang dan mengucapkan terimakasih kepada TNI-POLRI yang telah memberikan pengamanan Ibadah hari raya paskah, sehingga Ibadah dapat berjalan dengan aman dan nyaman.


Kapolsek Ceper AKP Sarwiyono menambahkan, untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan ibadah paskah, di amankan oleh TNI Polri dan relawan. (Red)

Diberdayakan oleh Blogger.