Dandim 0910/Malinau Bersama Bupati dan FKPD Kabupaten Malinau Tinjau Pos Penyekatan dan Pelayanan Operasi Ketupat Kayan 2021 - delapanenam.com

Header Ads

Dandim 0910/Malinau Bersama Bupati dan FKPD Kabupaten Malinau Tinjau Pos Penyekatan dan Pelayanan Operasi Ketupat Kayan 2021


MALINAU Kalimantan Utara - Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han bersama dengan Bupati dan FKPD Kabupaten meninjau Pos Penyekatan dan Pelayanan Operasi Ketupat Kayan 2021, Senin (10/05/2021).


Adapun Pos-pos Operasi Ketupat Kayan 2021 yang di kunjungi oleh Dandim beserta rombongan di antaranya di Pos Penyekat  Perbatasan antara Kabupaten Malinau dengan Kabupaten Tanah Tidung di Desa Sesua, Pos Penyekat Perbatasan antara Kabupaten Malinau dengan Kabupaten Nunukan di Desa Seruyung, Pos  Pelayanan Terminal Bis, Pos Pelayanan Bandara R.A Besing,dan di Pos Pelayanan Pelabuhan Speed Boat.


Dandim mengatakan bahwa Kami TNI dari Kodim 0910/Malinau akan bersinergi dengan Polri dan Pemerintah daerah Kabupaten  Malinau serta Gugus Tugas Covid- 19 untuk memeriksa dokumen dan kelengkapan hasil Swab bagi warga masyarakat yang akan masuk ke wilayah kabupaten Malinau.


" Warga yang akan memasuki wilayah kabupaten Malinau dan  tidak mempunyai dokumen serta  kelengkapan hasil Swab akan di Rapid di Pos Penyekat, Apabila hasilnya reaktif ataupun positif maka tidak akan kami perbolehkan masuk dan kami suruh putar balik" Tegasnya.


Kita juga akan terus melakukan sosialisasi kepada warga untuk menunda perjalanan mudik tahun ini, ini demi keselamatan kita bersama, hendaklah kita bisa bersabar sampai pandemi Covid-19 ini benar-benar teratasi dan kita bisa hidup normal kembali, ungkap Dandim.


Kepada para petugas di lapangan dia berpesan agar tetap mengedepankan langkah humanis kepada warga yang tetap nekat melakukan perjalanan mudik. Dia juga menyampaikan supaya para petugas tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas . (Pendim 0910).

Diberdayakan oleh Blogger.