Gerak Cepat Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau bantu warga terdampak banjir - delapanenam.com

Header Ads

Gerak Cepat Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau bantu warga terdampak banjir



MALINAU Kalimantan Utara,
Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau membantu mengevakuasi warga di sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Malinau, Sabtu (16/05/2021).

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos., M.Han mengatakan banjir terjadi akibat meluapnya sungai Mentarang dan sungai Malinau.

"Saya memerintahkan para Babinsa untuk mengambil tindakan dengan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir," katanya.

Ia menambahkan, dari pantauannya para Babinsa di jajarannya selalu siap dan sigap membantu dan mengevakuasi warganya, yang terendam banjir rumahnya.

Seperti yang terlihat di di Desa Malinau Kota, Serka Susanto dengan sigap membantu seorang ibu yang rumahnya terendam banjir, serta Kopda Heri yang membantu mengevakuasi motor warga yang terendam banjir.

Saat ditemui, Babinsa Serka Susanto menuturkan, sebagai aparat kewilayahan sudah sepatutnya Kami Babinsa Sigap dalam membantu warga binaan kami yang terkena musibah dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik.

" Kami juga terus bersiaga dan memonitoring wilayah serta  memantau keadaan warga sekiranya ada perkembangan lebih lanjut,” tambahnya. (Pendim 0910).
Diberdayakan oleh Blogger.