Tim Supervisi Mabes Polri, Lakukan Pengecekan Penerapan Prokes di Tempat Wisata Jawa Timur - delapanenam.com

Header Ads

Tim Supervisi Mabes Polri, Lakukan Pengecekan Penerapan Prokes di Tempat Wisata Jawa Timur




SURABAYA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri,Tim Supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan dan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat - tempat wisata. 

Tim Supervisi Mabes Polri yang dipimpin oleh Irwasum Polri, Komjen Pol  Agung Budi Maryoto, dan diikuti Kakorsabhara Polri, Irjen Pol Nanang Avianto serta Irjen Pol Luki Ardiansyah, melakukan kunjungan di tempat - tempat wisata Jawa Timur, didampingi Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, bersama Pejabat Utama Polda Jatim serta seluruh Kapolres Malang Raya. 

Menurut Katim Supervisi Mabes Polri, Irwasum Komjen Pol  Agung Budi Maryoto kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pengunjung pada saat libur lebaran. 

"Tim Supervisi Mabes Polri dibagi ke Polda - Polda, karena ini sudah mendekati di hari-hari terakhir puasa tentu pasca Idul Fitri biasanya banyak yang berkunjung ke tempat wisata," ujarnya Komjen Pol  Agung Budi Maryoto, usai melakukan kunjungan di tempat wisata Museum Angkut, Batu. Senin (10/5/21). 

Dalam kunjungannya, Tim Supervisi melakukan pengecekan penerapan Prokes di tempat wisata, dari mulai pintu masuk hingga penyediaan tempat isolasi bagi pengunjung yang suspek covid-19. 

"Oleh karena itu, kita cek standar protokol kesehatan di lokasi - lokasi wisata, dan alhamdulillah tadi hasil pengecekan kami di Taman Safari Prigen, kemudian di Jatim Park 3 dan Moseum Angkut sudah memenuhi standar SOP dari satgas covid, yang kita harapkan,"kata Komjen Pol  Agung Budi Maryoto. 

Katim Supervisi Mabes Polri ini juga menekankan kepada Manajemen tempat wisata, untuk memperhatikan di setiap krumunan. 

Oleh karena itu lanjut Komjen Agung harus bekerja sama antara Manajemen dengan satgas Covid-19 di masing-masing daerah. 

Dalam kunjungannya di tempat wisata kawasan Batu ini, Katim Supervisi Mabes Polri juga memberikan bantuan berupa masker kepada manajemen, untuk dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 tempat wisata. 

"Tetap harus mewaspadai kerumunan-kerumunan kalau pengunjung berlebih. Agar itu harus bekerja sama antara dengan manajemen dengan satgas covid untuk bisa menjaga protokol kesehatan Intinya gitu,"pungkas Komjen Pol  Agung Budi Maryoto. (**)
Diberdayakan oleh Blogger.