Wujud Rasa Empati, Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 092/Maharajalila Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kabupaten Malinau - delapanenam.com

Header Ads

Wujud Rasa Empati, Pangdam VI/Mulawarman dan Danrem 092/Maharajalila Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kabupaten Malinau




MALINAU- Kalimantan Utara,-
Banjir Besar yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Malinau pada hari Minggu Tanggal 16 Mei 2021 lalu mengundang empati dari berbagai pihak.

Termasuk Panglima Komando Daerah Militer Kodam VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. dan Komadan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno S.I.P yang turut membantu korban bencana alam banjir di Kabupaten Malinau.

Pemberian bantuan langsung oleh Danrem tersebut berlangsung di  Lapangan Ulung Buaye Balai Adat Desa Wisata Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Selasa (18/05/2021).

Adapun bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak bencana alam banjir antara lain 300 Kg Beras, 120 Dus Indomie, 64 Pak Teh dan Kopi, Gula Pasir 120 Kg dan 120 karung pakaian layak pakai yang diberikan kepada Desa yang terdampak paling parah yaitu Desa Pulau Sapi, Desa Long Bisai, Desa Paling, Desa Harapan Maju serta RT Seboyo.

Saat di wawancarai awak media jendral berbintang satu tersebut mengatakan bahwa pemberian bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami dari Kodam dan korem kepada warga masyarakat di kabupaten Malinau yang terdampak banjir.

" Kami juga perintahkan anggota khususnya Kodim 0910/Malinau bersama dengan Polres Malinau untuk membantu membangun rumah warga yang kehilangan tempat tinggal bekerja sama dengan pemerintah Daerah Kabupaten Malinau " katanya.

Sementara itu Bupati Malinau Bapak Wempi W Mawa S.E mewakili Pemerintah Daerah kabupaten Malinau dan warga masyarakat Kabupaten Malinau mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam VI/Mulawarman dan Bapak Danrem yang sudah berkunjung dan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat Kabupaten Malinau yang terkena musibah banjir. (Pendim 0910).
Diberdayakan oleh Blogger.